Stadion Berkapasitas 80 Ribu Penonton Segera Dibangun di Jakarta

By Admin


nusakini.com-Jakarta- Ground breaking pembangunan kawasan stadion olahraga bertaraf internasional di Taman BMW, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok direncanakan akan berlangsung pada pertengahan Maret mendatang. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto menjelaskan, PT Jakarta Propertindo diberikan penugasan untuk melaksanakan pembangunan kawasan olahraga terpadu yang didalamnya ada stadion berstandar internasional. 

"Kami yang di wilayah akan mempersiapkan diri dan mendukung rencana pengembangan kawasan olahraga terpadu yang lebih mengedepankan kepentingan masyarakat," ungkap Suroto ketika memimpin rapat koordinasi membahas persiapan ground breaking pembangunan stadion olahraga bertaraf internasonal di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (22/2). 

Rencananya, stadion kebanggaan warga DKI Jakarta itu akan menampung sebanyak 80 ribu penonton. "Bukan cuma stadion saja yang dibangun disitu tapi ada fasilitas pendukung lainnya," jelasnya. 

Ia juga meminta kepada unit terkait untuk mensterilkan lahan BMW dari berbagai aktivitas. "Barang-barang yang ada disana harus dibersihkan termasuk lumpur hasil pengerukan waduk yang dikerjakan Sudin SDA Jakut. Sekarang tahap pematangan lahan dan saat pemasangan tiang pancang ada amdalnya. Kita harapkan semuanya berjalan lancar sesuai dengan rencana," tutur Suroto.(p/ab)